Jakarta, Liga178 NewsButuh 20 tahun lagi dan 1.000 pesawat ruang angkasa untuk menghidupkan kota Mars menjadi layak untuk dihuni. Hal ini di ungkap CEO SpaceX itu ketika ditanya soal visi dan jangka panjang dari perusahaan yang bergerak di misi luar angkasa untuk membuat peradaban antara planet.

Pesawat yang bergerak tersebut, membutuhkan sekiranya mengangkat logistik, membangun infrastruktur, dan membawa kru ke Mars. Sementara jika ditanyakan untuk jangka 20 tahun diperlukan. Lantaran perhitungan realistik dan perkiraan hanya memungkinkan setiap penerbangan ke Planet Kota Baru selama 2 tahun.

Pada awal bulan ini, sempat membuat pernyataan yang menghebohkan. Tentang pernyataan kalau biaya yang dibutuhkan untuk menerbangkan Starship ke Mars bakal memakan biaya US$2 Juta Per satu kali terbang nya.

Sehingga diperkirakan kota di Mars itu akan terwujud pada tahun 2050, ketika semua generasi manusia sudah mengalami penuaan.

Pesawat Starship sendiri bakal bisa Penerbangan Antariksa logistik hingga 150 ton ke orbit. Pasalnya kota itu ubtuh dibangun dengan menerbangkan banyak bahan baku pembangunan dari bumi.

Penerbangan ke Mars Sendiri maksimal bisa dilakukan sebanyak seribu penerbangan per tahun nya. Selama satu tahun, SpaceX diperkirakan bakal bisa membangun Starship sebanyak 100 buah Pertahun.

Nasa telah menetapkan 2024 sebagai tanggal untuk mendaratkan astronaut ke bulan. Sementara SpaceX berharap Starship mereka bisa mendarat pada 2022.