Jakarta, Liga178 News – Pemanasan alias foreplay buat sebagian kalangan dianggap cuma buang-buang waktu. Sebagian lagi menilai bahwa afterplay hanya cara laki-laki menyenangkan pasangan. Padahal, baik foreplay maupun afterplay memainkan peran untuk menciptakan kepuasan seksual.

Penelitian terbaru menemukan, lebih dari enam menit aktivitas seksual sebelum penetrasi dapat meningkatkan kepuasan seksual seseorang. Studi ini kemudian dikenal dengan hasilnya Peneliti menemukan, mereka yang
Melakukan lebih dari enam menit aktivitas seksual sebelum penetrasi seperti berciuman, berpelukan umumnya mengalami kepuasan dalam bercinta. Kepuasan ini pun meningkat jika pasangan melakukan aktivitas afterplay usai bercinta dalam kurun waktu kurang lebih sama.ang disebut sebagai ‘aturan 6 menit’.

Selain itu, studi juga menemukan bahwa laki-laki bisa lebih menikmati aktivitas bercinta saat mengikuti aturan 6 menit.

Menanggapi hasil studi tersebut, edukator seks, Cynthia Loyst mengatakan, pandangan masyarakat tentang seks masih terbatas pada ihwal penetrasi dan capaian orgasme. Hal ini menjadi sebuah persoalan dalam memahami kepuasan seksual.