Jakarta, Liga178News– Seorang pendaki gunung ditemukan meninggal dunia usai tergelincir masuk jurang dari puncak Gunung Batur, Kintamani, Bali, Minggu (8/2).

Korban bernama Bagus Andyka Eka Arcana Manuaba(23) masuk jurang ketika tengah menggelar tikar untuk beristirahat di puncak gunung. “Tergelincir, kemudian masuk ke jurang” kata kepala Subbagian Humas Polres Bangli Ajun Komisaris Sulhadi, di Bangli, Minggu (8/3). Sulhadi menjelaskan kronologi kejadian, dia menjelaskan, pada Minggu (8/3) pukul 00.30 WITA, korban bersama delapan orang rekannya pergi ke gunung Batur dengan berboncengan sepeda motor.

Ada lima sepeda motor berangkat menuju Gunung Batur Kintamani dari Gianyar. Kemudian korban bersama rekannya tiba di Pura Jati Minggu, pukul 02.00 WITA. Selanjutnya bersama-sama melakukan pendakian dan pada pukul 04.00 WITA dan tiba di puncak Gunung Batur. “Setelah mendaki sampai di puncak gunung, selanjutnya korban bersama saksi menggelar tikar untuk istirahat di pinggir tebing, tepatnya sebelah kiri padmasana Puncak Gunung Batur” Jelas Sulhadi.

Saat tiduran, sambungnya tanpa disadari. Korban terpeleset hingga terjatuh ke jurang. Seorang saksi yang melihat kejadian tersebut adalah rekannya. Rekan korban dibantu pendaki lain dan BKSDA dan Kehutanan serta masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban dan melaporkan kejadian it uke Polsek Kintamani. Personel Polsek Kintamani dan Sar Reskrim Polres Bangli bersama tim melakukan identifikasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan para saksi.