Jakarta, Liga178 NewsSiapa yang tidak menyangka bahwa Ahok bisa jadi pengurus sekaligus boss Pertamina. Hal ini mendukung segala aspek dari pusat energi. Bahkan diperkirakan Basuki Tjahaja Purnama akan membawa perubahan bagi Pertamina. Hal ini merespon banyak masyarakat publik Dki Jakarta.

Sebagai Komisaris utama PT Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok ditunjuk menjadi jabatan Komisaris Utama PT Pertamina Bumn.

Ahok menjadi bos nya, dan siap mengurus keuangan serta segala yang berhubungan dengan energi di seluruh Indonesia.

Arief lebih jauh menilai Ahok sebagai bos perusahaan tersebut. Dan menunjukan bahwa kemampuan mantan Gubernur Dki Jakarta ini bisa diandalkan. Terutama dalam menjadikan BUMN secara professional.

Apalagi jabatan Komisaris Utama tersebut diembankan agar Ahok tak banyak memiliki peran sama seperti anggota Komisaris biasa. Karena semua kebijaksanaan strategis di Pertamina harus diboyong.

Kendati demikian keahlian “Saya dalam manajemen dibidang pertambangan migas. Dinilai masih sangat nihil, sebab dalam produk minyak dan gas itu tidak sama. Seperti jualan sayur dipasar atau ngatur pasar di tanah abang.” ujar Ahok.

Memberikan keuntungan bagi negara dan rakyat. Dia juga beranggapan bahwa berbagai kondisi seperti penunjukan Ahok sebagai Komut, membuat pertamina tak akan mampu menjadi perusahaan sekelas Petrobras, Petronas, atau Petrochina.