Jakarta, Liga178 News – Tim gabungan Polda Metro Jaya meringkus total 66 warga Negara China terkait kasusu penipuan lewat telepon. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena polisi masih melakukan pengembangan kasus.

“Dari seluruhnya untuk sementara data yang saya dapat ini, ada 66 warga Negara China yang saat ini kita amankan” Kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan kepada Wartawan, Senin (25/11).

“Saya belum bisa kasih penjelasan itu karena ini kan perlu hasil keterangan pemeriksaan dari TKP, keterangan, saksi dan tersangka, maupun informasi yang kita dapat dari korban “ tutur Iwan.

Puluhan warga Negara China itu ditangkap oleh tim gabunga Polda Metro Jaya di enam Lokasi di Wilayah Jakarta dan dua lokasi di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan dalam menjalankan aksinya para tersangka biasanya menawarkan jasa bantuan kepada korban dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Korban dalam kasus itu, Kata Yusri, diketahui juga merupakan warga Negara China.

“Penipuan dengan menggunakan media Telkom atau telepon, dimana para pelakunya warga Negara asing. Jadi rata-rata ini warga negera dari China atau Tiongkok dan korbannya jua sama, korbannya warga Negara asing sendiri atau dari China” tutur yusri.