Liga178 News, IndonesiaVideo Kekerasan yang viral di dunia maya terhadap supporter timnas sepakbola Indonesia saat pertandingan kualifikasi piala dunia Grup G di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu.

Sebelumnya, Suporter Malaysia telah dilaporkan berlaku brutal terhadap pendukung Timnas Indonesia yang datang mengenai pendukung tim sepak bola tanah air dikeroyok.

Hingga treding di twitter mengenai tagar #shameonyousyedsaddiq, cuitan tersebut ditanggapi oleh Syed  Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, ia menegaskan bahwa video tersebut tidak benar atau hoaks.

Selain pada kasus yang sempat mengegerkan tanah air, ada juga laporan mengenai tiga suporter yang ditahan dan diperiksa karena menyebar berita yang tidak benar terkait isu terorisme.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan akan mengecek kebenarannya pada video yang tersebar tersebut terhadap Suporter Timnas Indonesia tersebut.

“langkah diplomatic, tapi saya baru baca informasinya itu tidak akurat. Tapi kan belum jelas juga,” ujar Menko Polhukam RI Mahfud MD.

JIka mengenai laporan tersebut benar terjadi, Mahfud menyatakan saluran-saluran diplomasi akan optimal menaganinya.