Jakarta, Liga178 News – Tentu bagi penggemar game mobile sudah sangat paham, bahwa belakangan ini, RIOT selau pengemban salah satu game MOBA PC. League of Legends kini sudah mengembangkan versi portingan gamenya tersebut ke versi mobilenya. Sehingga tak mengherankan jika game sepopuler League of Legends yang akan memasuki. Perkembangan mobile menjadi salah satu game mobile yang paling di tunggu-tunggu oleh para pecinta game diseluruh dunia.

Baca Juga : Tournament PERTAMA Mobile Legends World Championship 2019

Sampai sekarang ini, di ketahui bahwa Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA mobile yang sangat sukses. Nah, dengan kesamaan dari segi gameplaynya, tentu saja perilisan game League of Legends mobile tersebut. Tentu saja akan berdampak pada game Mobile Legends. Sampai-sampai muncul sebuah pertanyaan kecil, Apakah perilisan game League of Legends Mobile justru akan menjadi awal kehancuran dari game Mobile Legends. Berikut adalah beberapa alasan yang sudah di rangkum terkait dengan hal tersebut.

  • Spesifikasi yang rendah dengan grafis yang cukup baik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa League of Legends riot memiliki grafis yang cukup tinggi di dalam gamenya. Namun hal yang mengejutkan adalah saat awal perilisan game tersebut. Riot sendiri mengumumkan bahwa spesifikasi yang harus dimiliki oleh para pemain versi Mobile nya ternyata cukup ringan. Sehingga pemain yang memiliki hp kentang pun bisa memainkannya. Bayangkan saja, untuk memainkannya di android, pemain hanya membutuhkan satu hp spartphone yang memiliki ram 1GB. Chipset Qualcomm Snapdragon 410 processor di sertai dengan 360 Adreno GPU. Tentu saja hp hp seharga 2jt kebawah dapat ikut memaminkan permainan League of Legends Mobile ini loh.

  • Pemain Bosan dan ingin mencari MOBA lainnya

Mobile legends diliris sejak 11 July 2016, dimana sampai sekarang ini, game MOBA mobile tersebut telah beredar dan dimainkan oleh jutaan orang selama 3 tahun-an lebih. Tentu saja kebanyakan orang yang memainkan game tersebut akan merasa “bosan” jenuh. Hal yang sama pun terjadi bukan hanya permainan MOBA saja, akan tetapi juga berlaku untuk game seperti Harvest Moon, dimana orang tidak ingin memainkan game Harvest Moon itu sendiri. Namun ingin mencari sebuah game yang baru dengan pengalaman serta gameplay yang mirip dengan game simulasi tersebut.

  • Top Up League of Legends yang relative lebih murah

Permainan MOBA memang tidak akan mengganggu player player lainnya, karena tentu saja MOBA sendiri bukan jemis permainan Pay To Win. Akan tetapi walaupun skin yang sudah di hadirkan tidak akan berpengaruh apapun dalam permainan dan hanya sebagai segi grafik dan perbedaan skill yang di tampilkan. Apalagi dengan avatar yang beraneka ragam bentunya yang keren, lucu dan tentu saja membuat para pemainnya merasa nyaman dengan menggunakan skin yang sudah di hadirkan. Maka dari itu denga nada nya Top Up yang lebih murah adalah salah satu sarana bagi pemain MOBA yang akan menggoyang kan para pemain sebelumnya.

Nah, membaca beberapa hal diatas, bagaimana menurut kalian terkait dengan perilisan League of Legends Mobile tersebut. Apakah League of Legends Mobile akan menyaingi atau justru mengalahkan popularitas Mobile Legends ? Seperti hal nya Call of Duty Mobile yang sudah menggeser pemain PUBG Mobile ?