Liga178 News, Jakarta Persipura Jayapura berakhir dengan menang skor 4-3 atas Persebaya Surabaya dalam pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat (13/3).

Kali ini, tuan rumah mendapatkan kesempatan unggul lebih dahulu pada menit ketujuh setelah striker David da Silvia dilanggar nomor Kevin Rumakiek di kotak penalti. Da Silva telah membuang peluang emas yang bisa membuat Persebaya unggul lebih dahulu.

Tendangan Penalti David da Silvia ke sisi tengah gawang bisa digagalkan kipper Dede Sulaiman, Persipura unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Thiago Amaral di menit ke-20. Tendangan bebas kaki kiri Amaral ke tiang dekat tidak bisa di selamatkan Rivky Mokodompit.

Di menit ke-29 kiper Dede Sulaiman nyaris melakukan kesalahan setelah gagal menangkap dengan baik tendangan Aryn Williams. Beruntung bagi Persipura, namun sayangnya Persebaya tidak bisa memanfaatkan kembali peluang tersebut. Hingga tim tamu Persipura menduduki menjadi 2-0 melalui gol Thiago Amaral di menit ke-33.

Di menit ke-41, peluang emas Bajul Ijo memperkecil kedudukan kembali, umpan Tarik dari Mahmoud Eid di depan gawang Persipura lebih dahulu disapu bersih Tinus Pae. Gol dari Persebaya kembali di menit ke-42 lewat sontekan Da Silva yang memanfaatkan umpan saling Mahmoud Eid dari sisi kiri. Hingga menit ke-69 tendangan Takuya Matsunaga diblok Rivky tidak bisa memanfaatkan rebound meski gawang Persebaya terbuka lebar.

Mahmoud Eid memperkecil kedudukan untuk Persebaya di menit ke-73 usai mendapatkan umpan jauh Makan Konate, Eid menggiring bola ke kotak penalty Persipura. Menjelang pertandingan akhir, Ferinando Pahabol mengol keempat untuk Persipura dalam laga tersebut. Tim asuhan Aji Santoso kembali mencetak gol di masa injury time dnegan skor akhir hasil Liga1 2020 4-3 untuk Persipura.