Inggris –Jurgen Klopp kini tengah menikmati masa kejayaanya sebagai manajer atau sang pelatih dari club Liverpool. Namun dia sendiri  mengkonfirmasi jika tidak tahu apakah akan tetap melatih dalam kurun waktu tiga tahun kedepan lagi.

Klopp sudah memasuki musim keempatnya bersama tim Liverpool. Setelah mengalami kesulitan dan keterpurukan di dua musim penuh pertamanya. Kini Klopp telah membuktikan performanya dengan berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan juga berhasil menjadi runner-up Premier League Musim lalu.

Klopp pun sudah begitu identik dengan Liverpool dan juga telah mendapatkan dukungan  dan kepercayaan penuh dari  para supporter. Terlebih Klopp sudah  menganggap seperti menemukan rumah keduanya di klub asal Marseyside tersebut.

Sebenarnya ada peluang untuk Klopp bisa bertahan lama di Liverpool layaknya pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson dan menjadi legenda pada club tersebut. Namun Klopp sendiri tidak ingin berspekulasi terlebih dahulu. Dikarenakan menurutnya karir pada setiap orang tentunya memiliki jalanya tersendiri.

Melihat sepak bola modern pada saat ini yang begitu dinamis, Berada lebih dari lima tahun pada satu klub tentunya sudah sangatlah bagus. Contohnya ketika Klopp melatih Borussia Dortmund selama tujuh tahun dari tahun 2008 hingga 2015.

Melihat kecenderunganya di Mainz dan juga Dortmund, Klopp mungkin saja bakal pensiun melatih dalam waktu tiga tahun ke depan. Meski, hal itu tidak bisa dipastikan 100 persen akan terjadi.

“Saya berharap bisa terus seperti ini di Premier League, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam dua, tiga tahun kedepan. Mungkin saya akan pensiun. Tapi bukan bearti itu akan terjadi, Tapi saya tidak akan terkejut jika hal tersebut terjadi,” Ucapan Klopp ketika diwawancarai oleh beberapa pers.