Jakarta,Liga178News– Jumlah kasus infeksi virus corona di Spanyol hingga hari ini, Sabtu 18/4 terus meningkat, Kementrian Kesehatan Spanyol melaporkan laporan terkini jumlah kasus kematian akibat infeksi covid-19 telah mencapai 20.043 orang.

Jumlah korban jiwa dari virus corona ini menjadikan Spanyol sebagai warga negara yang paling parah setelah Amerika Serikat dan Italia.

Setidaknya jumlah kematian di Spanyol bertambah 565 orang dalam 24jam terakhir, Atau sedikit turun dari 585 orang yang dilaporkan pada Jumat.

Sementara jumlah yang telah dinyatakan sembuh telah meningkat menjadi hampir 75.000.

Penjabat kementrian Kesehatan mengatakan Spanyol telah melewati masa puncak wabah Covid-19, meski jumlah korban yang dites positif terinfeksi virus corona masih terus bertambah di beberapa daerah.

Penjabat disana mengatakan ribuan orang meninggal setelah menunjukkan gejala penyakit tanpa dites. Hal itu lantaran pemerintah kekurangan alat tes, sebagai contoh, Catalonia telah melaporkan lebih dari 7.800 orang meninggal.

Sejak 14 Maret, Spanyol diketahui telah melakukan lockdown dan menjadi yang terketat di Eropa, Lockdown di negara tersebut kini telah diperpanjang hingga 25 April dengan opsi perpanjangan lagi.