Liga178 News, IndonesiaPresiden Joko Widodo sangat yakin, mengenai wabah virus corona Covid-19 yang meresahkan masyarakat di Tanah Air ini akan berakhir pada akhir tahun 2020 ini.

Keyakinan ini diungkapkan Jokowi melalui saat memimpin  rapat terbatas “Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Pariwisata” melalui video conference, Kamis (16/4/2020) kemarin. Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan optimism bahwa pariwisata dalam negeri akan Kembali berkembang pada tahun 2021.

Saya meyakini ini Covid-19 hanya sampai akhir tahun, tahun depan booming di pariwisata” kata Jokowi.

Jokowi yakin industry pariwisata akan langsung tumbuh kesat karena banyak masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah selama pandemic Covid-19.

Semua orang pengen keluar semua, orang ingin menikmati Kembali keindahan pariwisata sehingga optimism itu yang harus terus diangkat” ujar dia.

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya untuk tidak terjebak pada pesimisme karena masalah Covid-19 ini. Dengan meminta Menteri Pariwisata Wishnutama dan penjabat terkait lainnya untuk mulai mempersiapkan diir.

Sementara itu, untuk mengatasi industry pariwisata yang lesu saat ini, Jokowi meminta jajaran terkait untuk menyiapkan stimulus ekonomi. Jokowi berharap pelaku industry pariwisata bisa bertahan dan tak perlu untuk melakukan pemutusan hubungan kerja.