Sachsenring, Jerman – Balapan di Jerman, Valentino Rossi mengalami penurunan yang sangat drastic dibandingkan musim lalu. Banyak yang menilai bahwa usia Rossi memang sudah tidak efektif untuk balapan. Namun Rossi menepisnya.

Start di posisi ke-11, Rossi hanya berhasil finish di posisi ke-8 dengan catatan waktu 41 menit 27,389 detik. Dengan hasil ini, Rossi kembali harus puasa poin, dimana pada tiga balapan sebelumnya Rossi harus gagal finish. Banyak yang mengatakan bahwa Rossi sudah termakan usia. Apalagi di musim sebelumnya, Rossi mampu finish di posisi kedua dan berada di belakang Marc Marquez.

“Tentu saja saya memang sudah tua, tapi masalahnya tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu saya juga sudah tua,” ucap Rossi kepada Autosport.

“Tapi terus terang dipikiran saya tidak merasa saya sudah menyerah, atau saya tidak berkonsentrasi, atau saya tidak punya cukup motivasi untuk balapan,” tandas pembalap yang sudah berumur 40 tahun ini.

“Jaadi saya tidak memiliki alasan, karena tahun ini saya 20 detik lebih lambat dari tahun lalu. Jadi menurutku kami bisa mengerti, kami pasti bangkit,” lanjutnya.

Rossi saat ini menempati posisi ke-6 klasemen sementara MotoGP dengan total 80 poin. Poin ini terpaut sangat jauh dengan Marquez yang berada di puncah dengan total 185 poin.