Jakarta,Liga178 News – Tim densus 88 antiteror polri menangkap terduga teroris berinisial TH di sebuah rumah di bamboo larangan, cengkareng, Jakarta barat, mereka nebenyjab sejumlah barangay bukti, termasuk catatan ISIS.

“informasinya seperti itu” kata kapolsek cengkaeng kompol khoirin saat dikonfirmasi, jumat (11/10).

Dalam penggerebekan di kediaman TH, densus 88 menemukan sejumlah barang bukti, termasuk dia bendera, satu ikat kepala, dua topi dan satu lembar foto pahlawan pembela islam.

Mereka juga menemukan tujug buah buk, tiga bundel catatan, delapan kertas catatam ISIS, serta sebilah pisau lipat di dalam tas selempang hitam yang digunakan TH.

Dari infomasi yang di himpun, TH disebut terlihat dalam kelompok media social pendukung ISIS atau daulah. Ia juga disebut berbait kepeda AI Baghdadi bersama dengan kelompok abu zee.

Selain itu TH juga pernah mengikut idad atau pelatihan di taman dan lapangan perumahan puri cendan. Tak hanya itu. TH disebut mengetahui perencanaan aksi Maliyah oleh kelompok abu zee.

Abu zee merupakan amir dari JAD Bekasi. Abu zee telah lebih dulu ditangkap paa 3 september lalu di Bekasi.

Polri menyatakan densus 88 di semua wilayah saat ini sedang bergerak pascapenusukan Menteri coordinator bidang politik hukum dan keamanan wiranto di menes, pandeglang, banten.

Kepada biro penerangan masyarakat divisi humas polsri brigadier jendral dedi prasetyo mengatakan, dua terduga pelaku penusukan, SA dan FD, terkait dengan jaringan JAD Bekasi pimpinan abu zee. Sejumlah anggota jarinha ini menurut desi sudah ditangkap di beberapa daerah.

Kemarin densus 88 melakukan preventive strike di tiga wilayah : bandung tersangka WB, barang bukti cukup banya, kemudian yang di manado ( tersangka) atas nama CS, bali ada dua orang atas nama NK dan JA,” kata mabes polri

dan ada rencana yang akan di buat oleh sekelompok ISIS,dan TH pun mengetahuinya rencana tersebut, tetapi ia hendak tidak mengasih tau apa rencana tersbut, “ ucap mabes polr”

dan kasus tersebut masih di selidiki oleh mabes polri di mana saja letak para ISIS di Indonesia dan akan segera kami proses dan pencarian para ISIS di Indonesia, ucap mabes polri.