Liga178 News, Palembang Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang  mengalami kecelakaan di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pegaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019).

Penumpang 41 orang dari Bengkulu ke Palembang, Kecelakaan yang menyebabkan 28 orang penumpang meninggal dunia dan 13 orang selamat telah dievakuasi ke RS Besemah Pagaralam untuk penangan medis. Evakuasi berlangsung oleh Tim Basarnas dan tim gabungan di lokasi kecelakaan melakukan penyelamatan.

“Bus menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah sehingga masuk ke dalam jurang kurang lebih 150 meter dan jatuh ke dasar aliran sungai Lematang,” Jumlah korban yang berhasil di evakuasi secara total 41 orang namun tidak menutup kemungkan untuk korban akan bertambah.

Area pencarian diperluas hingga 5 kilometer dari lokasi jatuhnya bus, hal ini dilakukan untuk mencari kemungkinan adanya korban yang terseret arus Sungai Lematang. Dalam proses evakuasi tersebut satu unit truk satu sel palsar telah diterjunkan. Kondisi jurang yang curam membuat proses evakuasi sedikit terhambat, hingga kini seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit.