Liga178 News, LondonChealsea akan melawan Manchester City pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020, Chelsea akan menjamu Man City di Stamford Bridge, pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB.

Jika Chelsea bisa merebut poin dari Man City, Liverpool akan resmi menjadi juara Liga Inggris, Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 83 poin di klasemen sementara. The Reds atau julukan Liverpool unggul 20 poin dari Manchester City di Posisi kedua, Liverpool secara matematika butuh lima poin untuk resmi menjadi kampiun Liga Inggris.

Pada pertandingan selanjutnya, Liverpool akan melawan Crystal Palace dan kemungkinan besar akan meraih tiga poin. Gelar juara Liverpool akan ditentukan pada pertandingan berikutnya di kendang Man City, Etihad stadium. Kemenangan akan membawa The Reds menjadi juara.

Namun, Jika Man City gagal mengalahkan Chelsea, Liverpool akan menjadi juara dengan kemenangan atas Palace, sebab, Man City sudah tidak mungkin membalap koleksi poin Liverpool, Liverpool akan mendapatkan guard of honour dari Man City di Etihad Stadium, dengan scenario tersebut.

Oleh sebab itu, Chelsea bisa membantu Liverpool menjuarai Liga Inggris, akan tetapi mendapatkan poin dari The Citizens yang merupakan julikan Man City, bukanlah perkara mudah bagi Chelsea. Dengan rekor pertama pertemuan dalam tujuh pertandingan terakhir, lebih memihak ke Man City ketimbang dengan Chelsea