Jakarta, Liga178 News – Barcelona kembali ke puncak Klasmen Liga Spanyol  setelah mengalahkan Real Valladolid 5-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Start Barcelona berlangsung bermain secara baik. Pada menit kedua , penonton tuan rumah bersorak menyambut gol yang dibukukan Clement Lenglet memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Selepas unggul, Barcelona terus mempertahankan penguasaan bola. Namun Valladolid kemudian mampu mencuri kesempatan pada menit-15. Bermula dari tendangan bebas Nacho, bola gagal diamankan dengan baik oleh Marc- Andre ter Stegen, Kiko Olivas menyamakan kedudukan.

Setelah bertukar serangan, Barcelona baru kembali unggul pada menit ke-29. Kali ini Vidal yang mencetak gol yang menerima umpan dari Lionel Messi yang di sepak Vidal secara sempurna dan menjadikan gol menjadi 2-1.

Hanya membutuhkan waktu lima menit saja Barcelona menambah gol. Messi yang membuat Barcelona menjauhkan score pertandingan menjadi 3-1 hingga turun minum,Barcelona pun butuh waktu hingga 30 menit pada babak kedua untuk kembali menambah gol.

Messi kembali mencetak gol pada menit ke -75, kali ini sang megabintang meneruskan umpan Ivan Rakitic yang mengubah skor menjadi 4-1.

Dua menit berselang, gilirang Luiz Suarez turut menambah keunggulan Blaugrana. Turut andil dalam gol kelima Barcelona dengan kiriman umpan.

Barcelona dan Valladolid kembali saring serang pada sisa laga, namun tidak ada gol yang tercipta lagi. Barcelona kembali ambil ahli puncak Klasmen Liga Spanyol dengan 22 poin, unggul dua poin dari Granada dan Atletico Madrid.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi

Susunan pemain inti Real Valladolid:
Jordi Masip; Nacho, Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed, Michel, Oscar Plano; Sergi Guardiola