Liga178 News, Indonesia – Viral di media social engan tantangan yang dinamakan dengan Skull Breaker Challenge, yang trending dengan tanda pagar #skullbreakerchallange yang dinilai membahayakan.

Tantangan yang dilakukan dengan melibarkan tiga orang ini dinilai sangat membahayakan, dan banyak seklai pengguna yang menggungah di TikTok maupun Twitter hingga trending di pencarian media social. Berawal dari tantangan viral yang diunggah oleh akun Twitter Yasa for Road Safety, @yasalebanon, pada kamis (13/2/2020).

Dalam video viral yang berdurasi 4 detik itu, terlihat tiga orang remaja berdiri dengan berjajar, kemudian ada seorang memberikan aba-aba agar mereke lompat barengan. Dan remaja di tengah beridir di tengah dan terjatuh karena saat melompat kakinya dijegal oleh kedua temannya.

Dalam unggahan tersebut, dikabarkan bahwa anak tersebut meninggal dunia karena mengalami pendarahan saat melakukan Skull Breaker Challenge. Meski demikian, video dengan aksi yang sama tersebut oun beredar di media social dengan meniru gaya yang sama.

Pada tantangan tersebut, banyak yang mengingatkan bahaya dari tantangan ini dan imbauan agar tak melakukan hal yang sama dan sebar di media sosial. Dengan tantangan yang fatal yang bisa menyebabkan kematian dan kecacatan/kelumpuhan akibat cedera tulang belakang jika bagian kepala atau leher dahulu yang terbentur atau terjadi benturan di punggung, dan hal ini lah yang menyebabkan efek hingga pendarahan otak.