Jakarta- Air putih ada kebutuhan yang sangat penting untuk menjaga system yang ada di dalam tubuh. Seperti di ketahui bahwa 60 persen dalam tubuh manusia berisi cairan yang menjadikan tubuh akan selalu terhidrasi.

Agar tetap sehat, sangat penting sekali minum air putih setidaknya 2 liter air setiap hari. Pada saat yang sama, sangat penting sekali untuk minum air pada waktu yang tepat dalam sehari untuk mendapatkan manfaat maksmimal.

Berikut waktu yang tepat untuk minum air putih agar tetap sehat dan bugar dalam minum air putih:

Baca Juga : Bahayanya Mengisi Ulang Botol Plastik

  1. Saat bangun tidur

Mulai harimu dengan segelas air di pagi hari. Sangat bermanfaat untuk membantu membuang racun di dalam tubuh dan pasokan energi hingga siang hari. Agar kuat dalam beraktivitas dan di anjurkan untuk meminum air dengan suhu normal atau hangat untuk tidak bisa meminum air dingin di pagi hari.

  1. sebelum makan

Sangat baik sekali bila minum air putih sebelum makan atau 30 menit sebelum makan karena sangat bermanfaat untuk melembabkan lapisan perut. Dan bisa mencegah untuk kamu memakan berlebihan. Serta sangat bermanfaat bila anda minum sebelum makan karena bisa membersihkan rasa sisa dari makanan atau minuman sebelumya.

  1. Ketika lapar

Terkadang persepsi bila lapar itu harus makan namun tidak semunya karena sebenernya tubuh sedang dalam kekurangan cairan atau dehidrasi. Jadi jika merasa lapar antar waktu waktu anda bisa mencoba meminum air segelas untuk melihat apakah kamu dehidrasi atau sedang lapar.

  1. ketika sakit

Tingkatan asupan air putih saat sedang sakit. Banyak minum air putih ketika sakit tidak hanya akan menghidrasi tetapi juga akan menghilangkan racun dari tubuh dan membantu kamu pulih lebih cepat.

  1. sebelum dan sesudah olaraga

Untuk mencegah dehidrasi, sangat penting meneguh 2-3 gelas air sebelum dan sesudah olaraga itu sangat baik dan bermanfaat. Hal itu untuk menjaga cairan dalam tubuh tetap seimbang. Tetapi jangan minum terlalu banyak air dalam waktu singkat, karena ini akan menyebabkan kram perut.