Liga178 News, Pontianak – Viral tersebarnya video kawanan perampok yang menyekap pemilik rumah seorang lansia di Kota Pontianak, Kalimantan Barat telah berhasil di tangkap polisi berkat CCTV.

Pernangkapan dilakukan setelah polisi mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban. Dalam rekaman video yang viral di media social tersebut terlihat tiga pelaku permpokan dengan mengenakan helm masuk ke dalam rumah korban.

Korban merupakan seorang perempuan lansia, korban berteriak dan para pelaku kemudian membekap mulutnya. Beruntung, saat kejadian tersebut di rumah korban terpasang CCTV, sehingga aksi kejahatan pelaku terekam secara jelas hingga akhirnya berhasil diungkap polisi.

Mendapat petunjuk tersebut, polisi langsung memburu pelaku dan berhasil menangkapnya di Kecamatan Sungai Pinyuh, kabupaten Mempawah, Kalbar pada Rabu (1/4/2020) malam. Mengetahui tersangkap pertama tertangkap polisi, tersangka kedua kemudian menyerahkan diri pada keesokan harinya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti perampokan berupa perhiasan emas putih dan aksesori, tiga jam tangan bermerek, satu laptop, satu ipad, dan delapan lembar kertas transaksi bank. Dan hingga saat ini pelaku telah di amankan 2 dari 3 pelaku tresangka.