Jakarta, Liga178 – Usai ‘Coco’, Disney Pixar kembali membuat film yang dapat menguras emosi penonton, ‘Onward‘. Film garapan Dan Scanlon sebagai sutradara dan Kori Rae sebagai produser, merupakan film yang penuh duka dan tawa.

‘Onward’ berkisah tentang petualangan dua bersaudara Barley Lightfoot (Christ Patt) dan Ian Lightfoot (Tom Holland). Pada suatu saat mereka berdua mendapatkan sebuah misi untuk menemukan sebuah keajaiban demi menghabiskan satu hari bersama sang ayah yang telah meninggal dunia.

Petualangan mereka awalnya saat Ian mendapatkan hadiah spesial di hari ulang tahunnya yang ke-16. Hadiah tersebut dari sang ayah yang telah meninggal saat sebelum Ian lahir. Ian pun mendapatkan tongkat ajaib, disertai surat dan phoenix stone (batu permata). Dalam surat tersebut, tertulis sebuah mantra misterius yang dipercaya dapat mengembalikan sosok ayah mereka selama 24 jam.

Tumbuh besar tanpa didampingi ayah, Ian dan Barley memiliki impian untuk melihat sosok ayahnya dan ingin menghabiskan waktu bersama.

Dalam petualangan yang dilalui, keduanya harus berhadapan langsung dengan makhluk-makhluk mengerikan.

Sepanjang perjalanan, Ian melatih kemampuan sihirnya yang dibantu oleh Barley untuk melempaui rintangan-rintangan yang menghalanginya. Dalam perjalanannya kedua bersaudara itu semakin akrab,kompak dan dewasa.

Walaupun banyak rintangan-rintangan yang mereka alami selama perjalanan, tak membuat Ian dan Barley patah semangat untuk menemukan pohenix stone.

Apakah mereka dapat berhasil mendapatkan sebuah pohenix stone, untuk bisa melihat ayahnya secara utuh? Dengan waktu hanya 24 jam?

‘Onward’sudah dapat disaksikan di bioskop.