Jakarta, Liga178 news– Tottenham hotspur harus mengakui kekalahan melawan Newcastle di Kandang sendiri. Dengan hasil pertandingan 0-1 pada minggu(25/08/2019) di Premier Leaugue atas goal Joelinton yang masuk ke dalam gawang Tottenham.

Dalam pertandingan berjalan 2×45 menit bola dominan dikuasai oleh tuan rumah yang membuat ancaman ke lawan dengan 17 tembakan yag di lepaskan, dan hanya dua tendangan yang on the target. Sedangkan Newcastle hanya dengan delapan percobaan, dengan tiga di antarnya megarah ke gawang.

Joelinton membuat goal pada menit ke-27 yang membuat team tamu menang 1-0 di kandang lawan. Goal tunggal ini yang membuat team tamu menang tipis di kandang lawan hingga pertandingan dinyatakan berakhir dengan score 1-0.

Dengan hasil ini, Totenham tertahan di posisi tujuh dengan empat point dari tiga pertandingan. Sementara Newcastle menghuni posisi 19 dengan tiga poin dari tiga laga Premier Leaugue.

Jalannya pertandingan

Tottenham langsung menguasi permainan selepas Kick-off. Tapi rapinya pertahan Newcastle membuat tuan rumah kesulitan untuk mencetak goal dan memasuk ke area kotak penalty.

Pada menit ke -21 Son Heung-min merangsek ke kotak penalty dan terjatuh di bawah tekanan permain Newcastle. Tapi jatuhnya Son tidak di berikan penalty hingga membuat kecewa tuan rumah.

Selang dua menit tersebut team tamu mulai mengancam. Dengan sean longstaff menerima bola dari Joelinton dan melepaskan sepakan yang masih bisa di tepis oleh kipper tuan rumah Hugo Lioris.

Pada menit ke-27 team tamu berhasil menjebol gawang tuan rumah dengan Joelinton menerima operan dari Christian Atsu dan dengan tenang mengirim bola mendatar ke dalam gawang,membuat Lioris tidak bisa di tepis.

Score 0-1 ini berakhir hingga pertandingan pertama selesai tidak ada satu pun goal yang bisa di tambahkan dari tuan rumah maupun team tamu.

Pertandingan babak kedua di mulai team tuan rumah bermain secara lebih intens. Sepakan Son di menit ke-51 di blok dan bola mengarah ke Erik Lamela. Lamela mencoba melepaskan tembakan, juga terhalang.

Sundulan dari Moura lima menit kemudian masih ke atas gawang. Newcastle balas mengancam lewat Jamaal Lascelles, yang menanduk umping sepak pojok Matt Richie. Masih menyamping saja.

Pada menit ke-76 Tottenham mengklain penalty. Karena Lascelles terpeleset dan jatuh saat menjaga Kane. Hingga membaut penyerang Tottenham itu ikut terjerembap. Tapi wasit bergeming. Tak ada perubahan keputusan dari VAR.

Susunan pemain :

Tottenham: Lloris, Walker-Peters (Eriksen 62′), Alderweireld, Sanchez, Rose (Davies 88′), Winks, Sissoko, Son, Lamela (Lo Celso 62′), Moura, Kane

Newcastle: Dubravka, Schar, Lascelles (Fernandes 82′), Dummett, Krafth, Hayden, Saint-Maximin (Atsi 17′), Longstaff, Ritchie, Almiron, Joelinton (Muto 88′)