Liga178 News, Jakarta – Nasib buruk yang menimpa seorang remaja, Muhammad Idul (17) siswa kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu, warga Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi  Tenggara.

Idul menjalani operasi pengangkatan ikan yang tertancap di lehernya, sebelumnya ia sempat dilarikan ke RS Siloam, Baubau. Namun peralatan di rumah sakit tersebut kurang memadai, dan Idul segera dilarikan ke Makassar untuk menjalani Operasi tersebut.

Kondisi Idul usai operasi sudah mulai sadar serta stabil, namun hanya mengalami demam tinggi, pada pemeriksaan awal, dokter memberikan stasus urgensi pada idul sehingga perlu dipersiapkan segala sesuatunya, terutama pada persiapan darah.

Dokter berusaha mengeluarkan moncong ikan dari leher Idul dengan waktu yang cukup lama pada waktu operasi selama satu jam tersebut. akhirnya nyawa Idul berhasil di selamatkan lantaran moncong ikan sori tidak merusak pembulu darahnya.

Selanjutnya, Idul harus mendapatkan perawatan pasca-operasi, dengan di berikan obat antibiotic agar tidak terjadi infeksi akibat benda asing atau benda kotor yang masuk ke dalam tubuh idul. Biaya Operasi Idul pun mendapatkan asuransi dari pihak BPJS Kesehatan, Agar lukanya sembuh, Idul diminta agar tetap menjaga kebersihan.