Jakarta, Liga178 News – Rumah produksi asal Rapi Films sedang bersiap siap untuk menggarap film baru. Yaitu Pengabdi Setan ll, produser asal Rapi Films yaitu Sunil Samtani. Akan kembali mengarap buku yang diciptakan oleh Joko Anwar.

Sunil mengatakan setiap menghubungi Joko Anwar, ia selalu membahas tentang Pengabdi Setan ll. Akan tetapi dengan kesibukan Joko Anwar membuat pra produksi film tersebut terkenal sebagai film terseram di Indonesia. Bahkan film ini memiliki banyak sekali versi yang diangkut oleh beberapa negara.

Kata Sunil kepada Joko “Jadi kami berharap agar Joko (menulis dan menyutradarai Pengabdi Setan ll). Jadwal yang padat, setelah telah mengarap film Perempuan Tanah Jahanam. Dia memiliki proyek apa gitu,”.

Sunil juga menyebut Joko Anwar memiliki dasar cerita dari Pengabdi Setan ll. Namun sineas dari mantan wartawan tersebut masih sangat tertutup sekali. Atas yang dikembangkan dari cerita pengabdi setan yang akan muncul nanti. Berita akan mencuat setelah diadakan casting pembuka, bagi pemain yang cocok.

Sunil berharap Joko bisa mulai menulis naskah Pengabdi Setan ll setelah jadwal sineas itu cukup longgar, agar proyek Film Baru Indo bisa segera diproduksi. Kata Sunil, sudah banyak orang yang bertanya mengenai Pengabdi Setan ll.

“Dia selalu bilang kami harus keren, apapun yang kita lakukan, Pengabdi Setan ll horor harus lebih bagus dari Pengabdi Setan pertama, penonton sudah berekspektasi,” kata Sunil.

“Pengabdi Setan ll harus lebih gila, terornya harus lebih gila. Jadi Film Baru Indo yang saya bilang ke Joko dan dia juga mengerti sih. Mudah-mudahanlah jadwalnya aman.”

Pengabdi Setan (2017) merupakan film produksi ulang dari film setan bertajuk sama yang rilis pada 1980. Film tersebut disutradarai dan ditulis sendiri oleh Joko.

Film Pengabdi Setan berhasil mendulang kesuksesan. Selain mendapat 4,2 juta penonton film itu juga tayang di 42 negara dan dapat berbagai penghargaan di kancah internasional.