Jakarta, Liga178 News – Telkomsel menyebut layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara waktu mengalami gangguan hari ini, Kamis (29/8). Sebelumnya, pemerintah telah memblokir layanan Internet di di kawasan papua sekitar. Padahal sebelumnya, pemerintah hanya melakukan pembatasan internet saja.

“ tanggal 29 Agustus 2019, Layanan telepon dan sms Telkomsel di Papua untuk sementara waktu mengalami gangguan, dan selama kami  mendalami lebih lanjut penyebabnya guna mengusakan percepatan solusi perbaikan” Jelas VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Seperti tertulis dalam siaran pers.

Gangguan layanan telekomunikasi ini juga dibenarkan oleh seorang wartawan yang di abepura, dekat jayapura.

Baca Juga : Massa Jayapura Marah Internet Diblokir, Gedung Telkom Dibakar

“Saat ini di Jayapura sedang terjadi kesulitan dalam sms maupun telepon di sini sangat susah sekali untuk bisa berkomunikasi” Jelasnya

Dalam siaran Persnya, telekomsel menyebut pemblokiran akses layanan data di Papua yang mereka lakukan maka mengacu keputusan Kementerian Komiinfo pada 23 Agustus 2019.

Terkait pemblokiran akses ini Telkomsel Sebagai operator  penyedia layanan telekomunikasi menyebut senantiasa tunduk dan patuh terhadap setiap keputusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.