Jakarta, Liga178 NewsSalah satu karya bangsa Indonesia yaitu motor listrik, pencipta yang amat cemerlang dan juga cerdas. Era kendaraan listrik yang sedang digarap bangsa Indonesia. Kini sejumlah merek otomotif global Karya Anak Bangsa tertarik untuk lebih mengonsumsi dan menjual kendaraan listrik di Indonesia.

Produksi dalam penjualan Motor Listrik di Indonesia memang belum dikenal secara meluas. Dalam hal ini merek lokal harus bisa bertahan. Setidaknya ada dua merek motor lokal yang serius di segmen kendaraan listrik dalam negri. Yaitu nama Viar, dan juga Gesits.

Viar menjadi merek produsen lokal yang bergerak dibidang pemasaran motor listrik di Indonesia. Melalui skuter listrik Q1, motor ini juga hadir dua generasi sejak model pertamanya diluncurkan pada tahun 2017.

Skuter listrik Viar menggendong motor bertenaga 7,8 Rpm. Yang sudah diperbarui dengan dua baterai. Membuat Q1 bisa menempuh 120 km dalam perjalanan atau dua kali lebih jauh.

Sementara untuk Gesits. Motor lokal produksi Gesits Technologies Indo (GTI). Sebagai produk perdana yang merupakan hasil kerja sama Garansindo, ITS, dan juga sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Skutik listrik Gesits menggendong motor bertenaga 6,7 Rpm. Motor listrik tersebut disokong dengan berbekal baterai lithium berkapasitas 3 kwh. Yang mampu melaju hingga 100 km dalam perjalanan satu kali tempuh jauhnya.