Liga178 News, Jakarta – Hasil bidding host ajang diumumkan oleh FIFA setelah council meeting di Shanghai, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kami mengumumkan Piala Dunia U-21 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat,” demikian pernyataan Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam konferensi pers.

FIFA resmi memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah memenangi bidding dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi salah satu venue pertandingan dengan kapasitas terbesar yaitu hingga mencapai 73.908 tempat duduk.

Indonesia telah berhasil mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah Bersama, dan ini adalah kali pertama Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen Resmi FIFA, sebelumnya turnamen besar yang pernah digelar Indonesia adalah Piala Asia 2007 bersama Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Indonesia merupakan salah satu dari sejumlah negara yang masuk pada daftar pendek untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tanah air menjadi salah satu dari tiga calon host tersisa Bersama dengan dua negara Amerika Selatan, Brasil dan Peru.