Jakarta, Liga178 NewsKendaraan mobil baru atau roda empat, diajurkan agar service berkala. Pada pemakaian pertama setelah 1000km dianjurkan untuk melakukan rawat mobil. Meski jarak tempuhnya masih belum banyak, namun hal ini tidak menutup kemungkinan agar terjadi kerusakan.

Perlu dipahami pada kepemilikan mobil untuk merawat kendaraan mobil cukup hati-hati. Jika anda bertanya-tanya soal anjuran, apakah perlu atau tidak service dipemakaian 1000 km atau tidak pada Mobil Baru. Sebenarnya ini sangat dianjurkan sekali.

Ini sebenarnya bukanlah trik dealer supaya mobil kembali ke bengkel resmi. Terlebih mobil baru kecil kemungkinan rentan pada kerusakan komponen setelah menempuh 1000 km.

Service berkala pertama ini mempunyai tujuan yang jelas. Penjelasan Tips Otomotif yaitu mekanik dealer ingin memastikan apakah kondisi mobil sesuai pada standar mesin.

Saat berada di bengkel, Servis Mobil akan melewati serangkaian pengecekan yang detail. Terutama pada pengecekan komponen mekanikal sampai kelistrikan pada mobil. Untuk memastikan seluruh bagian mesin berjalan dengan baik selama pemakaian 1000 km.

Pengecekan system Servis Berkala Mobil meliputi berbagai fungsi masing-masing mesin. Seperti system kemudi, keamanan stir, listrik AC, head unit, bodi, pintu, lampu, wiper, oli mesin, fan belt, volume air radiator, minyak rem, dan cairan-cairan lainnya.

Kemudian pada system penggerak seperti transmisi dan kopling. Seperti kaki-kaki suspense, hingga system rem tidak lupa dari pengecekan.

Jika ada kerusakan, bengkel akan langsung melakukan pergantian komponen secara gratis. Karena mobil masih dalam masa garansi.

Garansi sebenarnya sudah diperuntukan bagi mobil baru, jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukan perawatan mobil secara gratis. Toh ini tidak merugikan bagi anda, jika mengunakan garansi service gratis dibulan pertama.