Bilbao – Philippe Coutino selangkah lagi menuju pintu keluar Barcelona. Saat ini Los Cules dan Bayern Munic tengah menegosiasikan kepindahannya.

Masa depan Coutinho memang dispekulasikan sepanjang bursa transfer ini. Menyusul performa buruk musim lalu, Coutinho tak lagi mendapat tempat di tim inti Barcelona, terlebih dengan kedatangan Antoine Griezmann.

Mengingat Barcelona juga butuh slot di tim untuk Neymar, maka Coutinho pun mencari jalan keluar. Sempat ditawarkan ke Paris Saint-Germain dan beberapa klub Inggris, negosiasi Coutinho Tertahan

Lalu, datanglah Bayern pekan ini yang menawarkan proposal peminjaman plus opsi permanen di akhir musim. Barcelona menyetujuinya dan kini tinggal tunggu peresmiannya saja.

“Bisa dipastikan bahwa kami sudah sepakat meminjamkan Coutinho ke Bayern, ” ujar Direktur Barcelona, Guillermo Amor, kepada Movistar+.

Coutinho diboyong dari Liverpool pada Januari 2018 dengan banderol 142 juta euro. Tapi kariernya selama 1,5 musim mandek meski mampu mencetak 21 gol dari 76 pertandingan.