Jakarta, Liga178 News– Romelu Lukaku menjadi pemain pertam yang mencapai 50 goal di Timnas Belgia. Dia berjanji akan memberikan Tiket nonton Timnas Belgia kepada anak-anak pengidap kanker.

Lukaku berhasil mencetak goal ke-50 bersama timnas Belgia saat menghadapi San Marino di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Belgia 9-0 di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Lukaku mencetak dua goal di menit ke-28 dan 41.

Gol pertama Lukaku menjadi sejarah bagi dia dan timnas Belgia. Pertam berusia 26 tahun itu mencetak gol ke -50 untuk timnas Belgia. Dia sekaligus menjadi pemain pertama yang membuat 50 gol untuk De Rode Duivels.

Sebanyak 50 gol timnas Belgia itu dibuat Lukaku dalam 83 pertandingan sejak 2010. Lukaku masih berpeluang besar untuk mencetak gol-gol lagi di Timnas Belgia.

Lukaku memiliki nazar untuk memberikan 5000 lembar tiket kepada dua yayasan amal untuk kanker dan Diabetes. Janji itu disampaikan melalui akun Twitter timnas Belgia sebelum pertandingan menghadapi San Marino.

Lukaku menyebut dia memiliki ikatan batin penderita kanker dan diabetes. Lukaku bilang dia pernah kehilangan orang-orang yang tersayang karena menderita penyakit Kanker dan Diabetes. Maka dia akan memberikan tiket pertandingan sebesar 5000 lembar untuk yayasan amal untuk kanker dan Diabetes.