Liga178 News, JakartaKecelakaan maut secara beruntun yang melibatkan sebanyak 21 kendaraan yang terjadi di ruas Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan maut di Tol Cipularang tepatnya di ruas Bandung arah Jakarta yang melibatkan sejumlah kendaraan, meliputi truk, bus hingga pada mobil pribadi saling bertabrakan secara beruntung. Kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang tewas, serta delapan lainnya luka-luka berat akibat kejadian tersebut. Untuk saat ini korban sedang di evakuasi, diantaranya hingga saat ini belum ada identitas korban dengan kondisi hamgus terbakar.

Kaploda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa kecalakaan beruntung di Tol Cipularang dipicu dari mobil truk yang terguling di ruas tol. Sehingga kendaraan lain yang berada di jalur yang sama berhenti secara tiba-tiba hingga tabrakan beruntung dan tidak bisa terelakan. Truk Hijau yang diduga mengalami rem blong dengan membawa pasir itu terguling di tengah-tengah jalan Tol Cipularang dan membuat beberapa mobil dan bus berhenti. Tak lama kemudian, dari arah Bandung, sebuah truk yang melaju kencang.

Peristiwa tersebut terjadi ketika memasuki waktu istirahat siang, kejadian ini sementara diduga akibat mobil dump truk sebagai pemicu terjadinya tabrakan beruntun. Hingga mengakibatkan terbakarnya empat kendaraan, dalam kejadian tersebut seluruh korban luka maupun meninggal langsung di evakuasi ke Rumah Sakit di Purwakarta. 28 korban luka tersebut saat ini masih dirawah di dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yakni 24 orang di RS MH Thamrin dan 4 orang di RSUD Bayu Asih. Hal yang terjadi dampak dari proses evakuasi kecelakan beruntun di Tol Cipularang, antaranya kendaraan terjebak macet hingga kilometer 98-99. Dari penggendara yang menuju arah Jakarta melajut di kecepatan 0-20 kilometer per jam.