Jakarta, Liga178 News – Bury FC yang sudah berusia 134 Tahun dinyatakan Bangkrut dan dikeluarkan dari keanggotan Liga Inggris karena mengalami kebangkrutan. Perjalanan panjang Club Bury di Negeri ratu Elizabeth itu berakhir dari kanca persepak bolaan Inggris.

Kabar kebangkrutan Club Bury ini dari keputusan dari operator Liga Inggris, Liga Sepak Bola Inggris ( EFL) yang di kabarkan bahwa, Club Bury dinyatakan bangkrut club yang berusia 134 tahun di dunia perbolaan.

Dikutip dari Sky Sports, keputusan itu membuat Bury jadi klub pertama yang dikeluarkan dari Liga inggris setelah Maidstone United pada tahun 1992.

Pada hari selasa (27/8) sore waktu setempat, EFL mencabut keanggotan Burty yang sudah 125 tahun di Liga Inggris. Bury FC mengalami kebangkrutan, berdasarkan Laporan Guardian, karena memiliki utang mencapai 75 persen kepada HM Revenue anda Customes dan juga kreditor lainnya serta kepada pemain yang gajinya belum dibayarkan setelah membawa klub tersebut promosi ke League One, selama empat bulan lalu.

Keterangan yang di dapatkan menurt EFL, bahwa pemilik Bury Steve Dale saat setelah melakukan diskusi panjang serta terperinci, menetapkan bahwa keanggotan Bury FC yang di miliki Dale ini keluarkan dari keanggotan dari Liga Inggris karena tidak dapat memberikan bukti dokumen keunagan Klub yang sehat.

Karena tidak bisa memberikan dokumen menyatakan keuangan klub yang sehat itu membuat kepemilikan Bury ditawarkan kepada pihak lain, C anda N Sporting Risk. Tetapi pada akhirnya C and N Sproting Risk juga menarik diri dari penawaran tersebut.

Dengan kebangkrutan Bury Club maka keanggotan dari daftar liga Ingrris, Kompetisi atau Divisi III Musim 2019/2020 hanya diikuti 23 tim. Ratusan sukarelawan juga saat ini sedang bergabung dengan super Bury di Satdion Gigglane pada Senin(26/8). Waktu setempat untuk membantu membersihkan stadion dalam persiapan pertandingan Doncaster yang awalnya di gelar sabtu(31/8).