Jakarta, Liga178 NewsBaru-baru ini sedang gempar isu dengan kehadiran koneksitas 5G. Di Indonesia sendiri dukungan internet sudah merambat sampai ke plosok-plosok kota. Bahkan hingga daerah terpencil diseluruh Indonesia. Untuk mengenal koneksi terbaru 5G, diperkirakan akan masuk pada tahun 2020 mendatang.

Perlu anda ketahui bahwa 5G merupakan jaringan konektivitas internet mobile yang menawarkan koneksi lebih cepat dari generasi sebelumnya. Maka tidak heran apabila kecepatan sampai dengan 10Gbps, dan upload 100Mpbs dan kecepatan unggah 50Mbps.

Berapapun biaya besarnya pasti ini tidak akan menjadi masalah besar dari pengguna paket internet. Apalagi mengenal jenis kebutuhan yang harus mendukung smartphone. Membuat orang berbondong-bondong ingin membeli paket data 5G. Dan turut merasakan nya.

Jaringan ini juga diharapkan agar dapat membantu dalam Koneksi Internet penerapan teknologi Internet of Things (IoT) dalam segala bidang.

Tren Teknologi (IoT) merupakan konsep baru komputasi yang sangat Mutahir. Saling terkait dan kemampuan untuk mnetransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi  manusia.

Menurut GSMA sendiri, Internet 5G dapat mencapai sebanyak 1,2 milyar koneksi pada tahun 2025. Diprediksikan pula jaringan 5G akan mencakup sepertiga populasi dunia.

Ini dia negara-negara yang sudah memperkenalkan internet 5G, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, China dan negara belahan lainnya. Menyediakan jaringan 5G secara komersial.