Jakarta, Liga178 NewsBanyak sekali pengaruh yang menyebabkan handphone menjadi lemot, untuk sejumlah cara mengatasi ponsel yang lemot. Caranya mudah sekali untuk mengoperasikan hindaran dari “Lag” atau istilah dengan lemot.

Rasa jengkel kerap sekali dirasakan oleh penguna Smartphone, yang dimana merespon handphone menjadi lama.

Ini dia berikut Tips Teknologi untuk pengoperasiaan cara mengatasi smartphone yang lemot :

  1. Hapus Aplikasi Berjalan di Background.

Ada sebagian aplikasi yang tersimpan untuk membebani handphone. Seperti aplikasi berjalan di dalam divice, yang mengharuskan memakan baterai. Selain itu kita harus sering-sering juga menutup seluruh aplikasi berjalan dibagian multi-task.

  1. Bersihkan Ruang Penyimpanan

Semakin lama mengunakan ponsel, maka penyimpanan aplikasi yang tersimpan didalam Ponsel menjadi banyak. Tentunya semakin kecil dari ruang penyimpanan, semakin lemot juga pula OS yang digunakan. Harus rajin menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak dibutuhkan lagi.

Selain cara-cara diatas, anda juga harus menghapus foto, dan video lama secara berkala. Sebab video dan foto cukup memakan ruang kapasitas penyimpanan Ponsel Lemot. Sebagai jalan alternatifnya, anda bisa mengunakan memori eksternal atau memindahkan nya kedalam komputer atau laptop.

Cara lain untuk membebaskan ruang penyimpanan adalah membersihkan cahce atau ruang penyimpanan bekas di android.

Akan tetapi harus rajin membersihkan cahce secara harian. Karena memang cahce tidak dapat dihindari, karena anda kerap sekali membuka pencariian website ataupun berkas sebagainya.