Liga178New – atlet panjat tebing putri Indonesia, aries susanti rahayu,

Meraih medali emas dan mebukukan rekor dunia panjat tebing dalam kejuaraan international federation of sport climbing (IDCS) world cup di Xiamen, china.

Dalam partai final, aries mancatatatkan waktu 6,995 detik sekaligus memecahkan rekor dunia di nomor woman speed yang sebelumnya trcatat atas nama yilling song dengan waktu7,101 detik.

Song yang menjadi lawan aries dalam partai final hanya mampu menorehkan waktu 9,032 detik setelah sempat terpeleset di awal lomba dan harus puas dengan mendali perak.

Dikutip dari situs resmi federasi panjat tebing Indonesia, aries kini tercatat sebagai atlet pertama yang bisa melewati waktu 7 detik untuk nomor putri di speed world record.

Keberhasilan memecahkan rekor dunia memang menjadi target wanita berjuluk spiderwoman asal grobogan tersbut.

“saya bersyukur kepada allah atas prestasi ini. saya senang sekali akhirnya bisa pecah recor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” ucap aries.

“ terima kasih untuk semuanya dia dan dukungannya. Ini adalah buah dari kedisiplinanan dan keyakinan yang coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia,” tulisnya