Jakarta, Liga178 News – Anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan Mitra kerja Kementerian BUMN Deddy Yevry Hanteru Sitorus mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang akan mengangkat Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) memimpin pimpinan salah satu BUMN. Deddy menilai Ahok sangat tepat menjadi direksi PLN.

“Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina” Kata Deddy kepada wartawan, Kamis (14/11).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menyebut Ahok mimiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk mengelola BUMN Besar. Selain itu, Ahok diyakininya mampu memahami dan mewujudkan progam Presiden Joko Widodo karena pernah berkerja sama mengurus Jakarta.

Sosok Ahok di nilai bias mempercepat capaian progam-progam PLN. Pasalnya, Ahok menurutnya punya keberanian mengeksekusi progam dengan pertimbangan yang matang.

“Selama PLN dipimpin pelaksana tugas banyak tender yang mandek.  PLN butuh sosok yang berani sekaligus mampu memastikan proses berjalan dengan prudent. Persayaratan ini semua terpenuhi oleh Ahok “ Ujar Deddy.