Liga178 NEws – Jorge Lorenzo menyamakan Valentino Rossi dengan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Menurutnya, kedua atlet itu memiliki karakter unik dan spesial.

Rossi merupakan rider MotoGP paling senior di musim 2020. Pebalap Monster Energy Yamaha itu telah berusia 41 tahun dengan koleksi sembilan kali gelar juara dunia.

Kehebatan Rossi di lintasan pun tak jarang membuatnya mendapat pujian dan penghormatan dari para rivalnya. Salah satunya datang dari Lorenzo yang pernah menjadi rekan setimnya di Yamaha, sekaligus salah satu lawan terkuatnya di MotoGP.

Lorenzo bahkan tak segan menyamakan Rossi dengan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, Maradona. Menurut pria yang kini menjadi pebalap penguji di Yamaha itu, The Doctor tetap berbahaya bagi lawan-lawannya meski sudah tak muda lagi

“Valentino sedikit mirip dengan Maradona, dia memiliki karakter yang sangat unik dan itu yang membuatnya spesial. Tentu saja, sama seperti semua orang, usia perlahan menjadi terlihat, tetapi tahun lalu ia hampir memenangkan balapan, bahkan jika ia tak secepat Fabio Quartararo atau Maverick Vinales,” kata Lorenzo, dilansir dari Speedweek.

“Namun itu bisa berubah kapan saja. Mungkin ban baru atau baru akan memberinya keuntungan yang diperlukan dan dia akan memenangkan balapan lagi,” Lorenzo menambahkan.

“Dan jika Valentino memenangkan balapan, maka dia bakal menjadi lawan yang sangat berbahaya untuk gelar tersebut,” ujarnya.