Liga178 News Dokter Handoko kini sakit dan dirawat di RS Persahabatan viral di social media terbaring di ruang ICU akibat mengalami sesak napas setelah menangani Covid-19.

Dokter special paru-paru, Handoko Gunawan yang berusia 80 tahun tersebut viral di social media setelah dikabarkan hingga pukul 3 pagi membantu penanganan pasien terkait virus corona COVID-19 yang berkerja di RS Graha Kedoya.

Salah satu dari sekian banyak tenaga medis Indonesia yang tengah berjuang keras merawat pasien COVID-19. Sebelumnya Dokter Handoko sudah diminta oleh keluarganya untuk tidak menangani pasien virus corona COVID-19, namun ia tetap semangat membantu merawat pasien virus corona, anaknya sudah saranin jangan ikut karena suadh tua.

“Kalau saya mati juga tidak apa-apa, masih bisa melakukan hal yang berguna bagi orang banyak” jawab beliau.

Menurut Handoko, mempejuangkan orang lebih penting disbanding memikirkan kesehatannya yang memang diketahui telah lanjut usia. Keluarga dokter Handoko pun angkat bicara, mereka mengatakan Dokter Handoko saat ini sudah dalam penanganan rumah sakit dan staf medis yang kompetan.

Pihak keluarga dokter Handoko juga berterima kasih atas perhatian, simpati, dan doa yang terus dipanjatkan untuk ayahnya. Pihak keluarga juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang memberikan semangat dan dukungan terhadap dokter Handoko.