Jakarta, LigaNews178 – Lionel Messi telah dinyatakan sebagai peraih gelar Ballon d’Or 2019, Selasa dini hari WIB (3/12/2019). Ia berada di urutan teratas dalam daftar, mengalahkan nama-nama beken lain semisal Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Messi mengungkap harapannya bisa terus bermain di level teratas untuk masa yang panjang dan ia menyebut cukup percaya diri bisa melakukan hal itu serta meraih berbagai prestasi lagi di masa mendatang.

Namun, Messi juga memahami bahwa tahun-tahun indahnya akan berakhir pada titik tertentu dan ketika itu tiba, akan jadi masa yang sulit.

“Hari ini saya meraih Ballon d’Or keenam saya,” ujarnya.

“Ini momen yang benar-benar berbeda, saya hidup bersama keluarga dan anak-anak saya.”

“Seperti yang istri saya bilang, Anda tak boleh berhenti bermimpi melainkan harus selalu bekerja keras untuk meningkatkan diri dan terus menikmati. Saya sangat beruntung, saya begitu diberkati,” lanjut pemain asal Argentina itu.

“Saya berharap bisa melanjutkan ini semua dalam waktu lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, pensiun akan tiba, itu akan sulit.”

“Tapi, saya masih punya tahun-tahun indah di hadapan saya. Waktu berjalan begitu cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga saya,” kata Lionel Messi.