Liga178 News, IndonesiaTimnas Indonesia U-22 akan menjalani laga super penting melawan Vietnam dalam laga puncak sepak bola SEA Games 2019 yang untuk memperebutkan medali emas di Stadion Rizal Memorial, Manila Selasa (10/12/2019) malam ini.

Dua tim ini memang memperlihatkan kekuatan yang sebenarnya dari fase grup hingga semifinal,  dan merupakan dua tim paling produktif sepanjangdan sama-sama tergabung di Grup B sepak bola SEA Games 2019, Vietnam dan Timnas Indonesia sama sama mengemas 17 gol.

Perbedaannya, Tim Garuda hanya dua kali kebobolan di fase grup, yang dicetak oleh pemain Vietnam, sementara tim asuhan Park Hang-seo kebobolan empat gol di fase grup. Sementara di semifinal, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengemas empat gold an kebobolan dua gol saat menghadapi Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 maupun Vietnam sudah mengemas 21 gol dan kebobolan empat gol, kesamaan torehan tersebut tentu akan mempertegas kekuatan kedua tim yang akan sama sama saling mengalahkan.

Namun salah satu kelemahan kedua tim adalah kesalahan fatal yang kerap dilakukan kipper masing-masing kubu. Bukan tidak mungkin faktor kesalahan itu menjadi kunci kemenangan Indonesia atau Vietnam merebut medali emas SEA Games 2019.

Tentu bisa dibayangkan betapa menariknya duel ini serang di antara kedua tim pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2019. Permainan dengan tensi tinggi dan panas yang akan menjadi atmosfer serunya laga penentu peraih Emas SEA Games 2019 ini.