Jakarta, Liga178 News – Di media sosial beredar video yang menunjukan beberapa orang diduga dokter berusaha mengeluarkan benda berbentuk bulat panjang dari usus pasien. Menurut pengunggah dari video itu merupakan contoh kasus yang terjadi ketika seseorang kebanyakan makan mi instan.

“Gara-gara kebanyakan makan mie beginilah jadinya. Usus buntu “ kata salah satu netizen yang mengunggah video di Facebook pada senin (11/11/2019) lalu.

Menurut dr Ari mengapa orang -orang tidak di sarankan makan sering -sering lebih karena mi instan tidak mengandung gizi yang lengkap dan bukan makanan pokok.

Baca Juga : Deterjen Hingga Bunga, ini 5 Bahan ‘Penistaan’ Mie Instan

Sementara itu untuk potongan video sendiri pencarian menemukan banyak contoh video serupa dri Internet. hanya saja video yang diunggah, misalnya oleh Society of American Gastrointestinal anda Endoscopic Surgeons (SAGES), menyebut bahwa yang dikeluarkan bukan mi instan melainkan cacing parasite Ascaris.

Dikutip dari halaman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), cacing Ascaris dapat hidup dan berkembang biak di usus. Biasanya seseorang terinfeksi ketika mengomsumsi makanan atau minuman terkontaminasi telur cacing yang tidak dimasak dengan matang.