Jakarta – Kawasaki Indonesia menunda rilis Ninja 250 4 Silinder atau ZX-25R akibat pandemi corona. Kabar tersebut dibagikan melalui akun sosial instagram resmi Kawasaki.

“Dengan berat hati kami informasikan penundaan rilis Ninja ZX-25R, termasuk penundaan Pre-order/indent,” tulis @Kawasaki_Indonesia

Dalam video dijelaskan, motor yang tengah dinanti pecinta otomotif ini bakal mejeng di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, (4/4/2020).

Kawasaki menyebut pembatalan ini juga mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19 sangat dipengaruhi oleh peran serta masyarakat. Salah satu pencegahannya ialah dengan menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mentaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah,” jelas Kawasaki dalam video singkat itu

“Kami harap seluruh pecinta kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” tambah pengumuman tersebut.

Kawasaki secara global telah meluncurkan Motor Sport 250 cc bermesin 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu.

Namun, Kawasaki belum merilis berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin ini.

Sebagai informasi, ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Selain itu, nampak beberapa perbedaan yang terlihat dari Ninja 4 silinder ini, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.