Jakarta, Liga178 News — Sejumlah anime bisa disaksikan untuk menemani akhir pekan di rumah. Mulai dari petualangan magis ala Studio Ghibli dalam The Cat Returns, anime komedi menghibur seperti Asobi Asobase, hingga pertempuran robot dalam Evangelion.

1. Danganronpa: The Animation
Danganronpa: The Animation merupakan anime yang diadaptasi dari video gim Danganronpa: Trigger Happy Havoc. Anime ini mengisahkan 16 siswa SMA yang terjebak di sekolah Hope’s Peak Academy. Mereka tiba-tiba diancam beruang misterius bernama Monokuma.

2. Asobi Asobase: Workshop of Fun
Asobi Asobase merupakan anime komedi yang mengisahkan tiga siswi kelas dua SMA yakni Hanako, Olivia, dan Kasumi, yang membentuk Pastime Club. Klub yang tak begitu dikenal di sekolah tersebut dibuat untuk mempelajari permainan tradisional Jepang.

3. Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious
Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious merupakan anime komedi yang mengisahkan Seiya Ruuguuin, seseorang yang sedikit terlalu sempurna. Ia bersiap menjalani tugas mulia setelah dipanggil Dewi Ristarte untuk menyelamatkan dunia Gaeabrande dari kehancuran.

4. Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion merupakan anime mecha (robot) yang mengambil kisah 15 tahun setelah malapetaka meliputi dunia, termasuk kota berbenteng futuristik Tokyo-3. Shinji merupakan bocah remaja yang direkrut ayahnya untuk masuk organisasi bayangan Nerv.

5. One Punch Man
One Punch Man merupakan anime laga komedi yang mengisahkan Saitama, seseorang yang ingin menjadi pahlawan. Keinginan itu membuatnya berlatih tanpa henti selama tiga tahun.

6. The Cat Returns
The Cat Returns merupakan salah satu film terpopuler dari Studio Ghibli selain Spirited Away, My Neighbor Totoro serta Kiki’s Delivery Service. Film anime ini bermula dari Haru Yoshioka menyelamatkan seekor kucing yang hampir ditabrak truk.

7. Ocean Waves
Ocean Waves juga menjadi salah satu animasi klasik populer dari Studio Ghibli. Film ini mengisahkan cinta segitiga antara dua sahabat di Kochi yakni Taku dan Yutaka dengan Rikako, anak baru asal Tokyo.