Jakarta, Liga178 NewsKarya asal Joko Anwar ini sedang mengumumkan film terbarunya, yaitu Perempuan Tanah Jahanam. Berhasil merengut lebih dari sejuta penonton usai tayang Sembilan hari di Box Office bioskop Indonesia.

Perempuan Tanah Jahanam bergenre film hantu, yang belum pernah mendapat 1 juta penonton dalam 1 minggu. Menuai kontroversi bagi setiap penonton, bahkan kata Joko dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

“Kami sangat bangga atas dukungan kalian semua penonton, yang sudah ikut serta dalam menonton film kami. Kita bisa bilang bahwa genre maupun pada film lainnya, untuk sukses di Indonesia” kata Joko Anwar sendiri atas apresiasi karya nya.

Namun nyatanya Perempuan Tanah Jahanam mengalami perlambatan dalam mendulang penonton di akhir pekan. Sebagai momen mempertahankan antusiasme pengunjung bioskop terhadap kesukaan film hantu tersebut.

Pada akhir pekan pertama atau empat hari tayang, Perempuan Tanah Jahanam mengumpulkan 500 ribuan penonton. Jumlah ini tentunya sedikit di bawah perolehan dari film Pengabdi Setan yan mampu mencapai 511 ribu selama empat hari tayang.

Meski begitu perolehan Joko Anwar dan tim telah mendapat kunjungan promosi ke bioskop-bioskop lainnya. Sampai menjabar dalam tujuh hari setelah penayangan Film Horror tersebut.

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan oleh Tata Basro untuk mengungkap misteri keluarganya.