Jakarta, Liga178 News – Bisnis Jual-beli Ketombe menjadi viral di dunia maya mengusung Jargon ‘kami siap Jemput Ketombe Anda’ Lapak itu disoroti oleh sejumlah netizen.

Setelah ditelusuri, bisnis jual-beli ketombe hanyalah konten hiburan semata. Sebagian besar orang memang bermasalah dengan ketombe. Ketombe adalah kondiis umum yang menyebabkan kulit pada kulit kepala mengelupas. Meski tidak menular atau berbahaya, punya kepala berketombe seringkali memunculkan rasa malu.

Ada beberapa penyebab ketombe sebagai berikut:

1.Jarang sisiran

Jarang sisiran ternyata mempengaruhi seberapa besar risiko kepala berketombe. Sebab Gerakan menyisir yang justru mensitimulasi produksi minyak alami yang membuat kulit kepala akan menjadi lebih lembap.

2.kulit kering

Orang dengan kulit kering lebih cenderung memiliki ketombe. Udara musim dingin yang dingin dikombinasikan dengan ruangan yang terlalu panas adalah penyebab umum kulit yang gatal dan mengelupas.

3.Diet

Menjaga tubuh tetap proporsional memnag baik namun kekurangan zat tertentu bisa memunculkan ketombe.tidak mengonsumsi cukup makanan yang mengadung seng, Vitamin B, dan beberapa jenis lemak dapat meningkatkan risiko ketombe.

4.Usia

Ketombe lebih mungkin terjadi sejak remaja hingga usia paruh baya, meskipun bisa berlanjut sampai seumur hidup. Ketombe sering dialami pria daripada wanita karena alasan yang berkaitan dengan hormon.