Jakarta, Liga178News- Deontay Wilder mendapat larangan bertanding setelah babak belur dihajar Tyson Fury dalam perebutan gelar juara dunia tinju WBC. Namun larangan bertanding itu tak akan mempengaruhi rencana rematch.

Dalam larangan tersebut, Wilder yang mengalami cedera di petarungan tidak boleh bertanding dalam kurun waktu tersebut demi keselamatan dan kesehatan petinju dalam waktu jangka panjang. Wilder dilarang bertinju hingga 28 April dan dilarang melakukan sparring hingga 8 April. Larangan bertinju tersebut secara keseluruhan tidak akan mengganggu rencara Wilder untuk kembali naik ring. Dikutip dari Express, Wilder punya opsi untuk mengaktifkan klausul rematch dalam waktu satu bulan sejak pertarungan pertama berakhir.

“Rematch kemungkinan besar akan terjadi. Kami akan mendapatkannya. Saya ingin langsung kembali ke pertarungan itu” ujar Wilder. Wilder sendiri mengalami luka di bagian wajah dan telinganya juga mengeluarkan darah. Setelah pertandingan berakhir, Wilder bahkan tidak bisa menghadiri konferensi pers karena harus langsung dilarikan ke rumah sakit karena menjalani pemeriksaan lanjutan. Wilder akhirnya mendapat tujuh jaitan akibat lukanya tersebut.

Wilder menyatakan kekalahan yang diterima dari Tyson Fury tak lepas dari bobot kostum 18kg yang dikenakan saat menuju ring. Kostum tersebut membuat Wilder kelelahan hingga pada akhirnya tak bisa memeragakan gerakan-gerakan seperti seharusnya.