Inggris – Ashley Cole telah mengumumkan keputusanya untuk pension sebagai pemain sepak bola professional dalam karirnya. Pria asal inggris tersebut selanjutnya mengatakan keinginannya untuk berlanjut menjadi pelatih sepak bola.

Cole yang telah berusia 38 tahun ini tercatat sebagai pemain Derby County. Namun untuk kontraknya sendiri bersama Derby akan habis pada akhir musim 2018/2019.

Setelah berkarir didunia sepak bola professional selama 20 tahun, Cole memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun. Dimana kini ia telah mengambil kursus untuk menjadi pelatih tim sepak bola.

“Setelah melakukan pertimbangan, ini saatnya untuk menggantungkan sepatuku dan menatap babak baru, semoga saja saya bisa melatih,”

“Luar biasa sebagai anak kecil, aku tidak pernah mengira akan memainkan satu pertandingan atau menjadi professional.”

“Melihat lagi ke belakang, bisa dibilang kalau aku pernah bermain di Piala Dunia, Final Liga Champions, cukup beruntung untuk mengangkat trofi Premier League, dan itu adalah mimpi anak-anak diseluruh dunia.”

“Aku mewujudkan mimpiku dan sekarang aku menyambut masa depan, semoga saya bisa menjadi pelatih yang hebat,” ucapan Cole sewaktu diwawancara oleh pers.

Cole melakukan debutnya sebagai persepak bola professional bersama Arsenal pada tahun 1999. Ia tercatat pernah membela Crystal Palace, Chelsea, As Roma, Los Angeles Galaxy dam Derby County.

Selama bermain menjadi pemain Sepak Bola professional, Cole telah memenangi sejumlah gelar seperti Premier League, Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa. Ia juga tercatat tampil 107 kali bersama tim nasional inggris.