Liga178 News – Aktor Star Wars, Andrew Jack meninggal dunia pada usia 76 tahun di Inggris, Kamis (1/4) setelah terinfeksi positif virus corona Covid-19.

Pemeran sosok Major Caluan Ematt sekaligus yang dikenal sebagai pelatih akses tersebut meninggal setelah dirawat di rumah sakit di Surrey, Inggris. Perwakilan dari Jack, Jill McCullough mengatakan, Bahkan Jack tidak dapat melihat istrinya pada saat terakhir hidupnya.

“Pemeran Star Wars ini tinggal di salah satu rumah kapal tertua di Sungai Thames, dia amat mandiri namun teramat mencintai istrinya [Gabrielle Rogers], yang juga seorang pelatih aksen, tragis nya ia terjebak di karantina di Australia setelah terbang dari Selandia Baru pekan lalu, tak dapat bertemu dan berbicara pun dengan Jack pada akhir masa hidupnya,” ujar agensi menaungi Jack, Jill McCollough dalam pernyatannya.

Sebab, istri Jack menjalani karantina di Australia. Sejumlah selebritas pun menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian Jack, Salah satunya Greg Grunberg yang juga actor dari Star Wars. Greg sangat terpukul saat mengetahui informasi meninggalnya Jack akbiat terinfeksi virus corona covid-19 ini.

Menurut dia, Andrew Jack adalah pria yang luar biasa, berbakat, dan dicintai oleh banyak orang.