Jakarta, Liga178 News – NASA menggumumkan bahwa telah memilih Axiom Space untuk membangun sebuah modul yang bisa ditempati oleh astronaut swasta’ saat berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional ( ISS)

pembangunan modul merupakan tindak lanjut rencana Nasa mengizinkan astronaut swasta untuk mengunjungi ISS hinggga 30 hari dalam satu penerbangan.

dalam proyek demonstrasi, modul yang dibuat oleh Axiom akan melekat di port depan node 2 ISS. Letak itu membuat astronaut memiliki akses ke seluruh ruang ISS dan juga menjadi tempat untuk beristirahat.

Nasa berharap di waktu yang akan datang aman dalam perjalanan jauh ke planet lain, misalnya ruang bermandikan radiasi kosmik atau merancang habitat di mana astronaut dapat hidup saat bekerja di bulan dan Mars.

Astronaut swasta yang diterima dalam program NASA akan melakukan perjalanan ke ISS dengan pesawat ruang angkasa yang duikontrak NASA yang dibangun dan dioperasikan oleh SpaceX dan Boeing, dan mereka akan diberikan kamar dengan biaya sekitar US$35.000 sehari saat tiba di ISS.