Liga178 News, Indonesia – Pemerintah menyatakan jumlah pasien suspect virus corona (Covid-19) bertambah dari 11 menjadi 23 orang, usai pemeriksaan terhadap 620 spesimen dari 25 provinsi.

“Total ada 620 spesimen yang di kirim dari rumah sakit ada 327 dari 63 rumah sakit di 25 provinsi. Kemudian dari 327 ini kita tahu ada 4 confirm positif, kemudian ada 23 masih suspect,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Minggu (8/3/2020).

23 Pasien suspect menunjukan gejala-gejala batuh dan demam meski tak tinggi, namun Yurianto belum bisa memastikan apakah 23 pasien suspect tersebut positif terjangkit virus corona atau tidak.

Yurianto menjelaskan dari 23 pasien suspect, 2 diantaranya adalah dari Bali, sementara beberapa dari Cluster Jakarta dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Kondisi kesehatan empat warga yang positif corona semakin membaik. Hal ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto.

Sedangkan pasien 3 dan pasien 4 positif corona juga sudah tidak lagi demam, kedua pasiem untuk batuk dan pilek nya sudah berkurang. Dia menjelaskan secara keseluruhan pasien positif corona tersebut tidak menggunakan tanpa alat bantu apapun serta oksigen hingga masih beraktivitas seperti biasa.