Liga178 News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat resmi memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa jenjang sekolah tingkat menengah atas (SMA) dan sederajat hingga 27 April. Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika menuturkan perpanjangan berlaku karena kasus virus corona terus meningkat.

Pelaksanaan PBM di rumah serta pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, kasubbag tata usaha sekolah, guru, dan tenaga kependidikan diperpanjang sampai dengan tanggal 27 April 2020,” ujar Dewi lewat keterangan resmi yang diterima

Perpanjangan proses belajar mengajar dari rumah diputuskan Dinas Pendidikan Jabar lewat Surat Edaran Nomor 443/ 4181 – Set.Disdik tertanggal 9 April 2020 tentang Perpanjangan Waktu Pelaksanaan PBM di rumah dan Informasi Kegiatan Akademik Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dewi menyatakan, waktu perpanjangan tersebut akan terus disesuaikan dengan kondisi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Ia meminta jajaran pengurus sekolah dapat menjalin komunikasi dengan para siswa dan wali siswa untuk selama masa tersebut.